Sabtu, 31 Desember 2011

Another

Rating:15+ Genre: Horror, Mystery Format: Manga Author: Yukito Ayatsuji [Story], Hiro Kiyohara [Art] Vintage: April 2010 Serialization: Young Ace Publisher: Kadokawa Shoten.

Ki o tsukete. Mou, hajimatteru kamo shirenai

Pada musim semi tahun 1998, Kouichi Sakakibara pindah ke rumah kakek-neneknya setelah ayahnya pergi ke luar negeri. Namun, tak lama kemudian Kouichi dirawat di rumah sakit karena terserang penyakit pneumothprax sehingga ia ketinggalan hari pertamanya masuk sekolah di kelas 3 SMP Tomoiyama Utara.
Di rumah sakit, Kouichi bertemu seorang gadis misterius bernama Mei Misaki. Saat itu Mei hendak pergi ke kamar mayat sambil mengatakan pada Kouichi bahwa separuh dari tubuhnya menunggu di sana. Kouichi pun kebingungan dan penasaran terhadap gadis itu. Setelah sembuh, Kouichi segera berangkat ke sekolah barunya.
Koichi kemudian bertemu kembali dengan Mei di sekolah dan berada di kelas yang sama dengannya. Namun, saat Kouichi menucapkan salam padanya, Mei malah mengingatkan Kouichi agar tidak berbicara dengannya dan mengatakan bahwa Kouichi harus berhati-hati karena “kejadian” itu akan terjadi.
Perkataan dan kelakuan Mei semakin membuat Koichi bingung. Koichi kemudian menyadari bahwa teman-teman sekelasnya dan para gurunya memperlakukan Mei seolah-olah tidak ada dan menghindari untuk tidak berbicara dengan dirinya.
Koichi lalu mendengar dari bibinya bahwa 26 tahun lalu, pada tahun 1972, di kelas 3 di sekolah itu, ada seorang gadis pelajar yang juga bernama Mei Misaki. Sebagai siswa kehormatan yang juga berprestasi baik dlam olahraga, gadis itu sangat populer di antara teman- teman sekelasnya. Akan tetapi Mei tiba-tiba meninggal karena kecelakaan. Tak bisa menerima kehilangannya, teman-teman sekelasnya lalu memutuskan umtuk melanjutkan hidup dan berpura-pura seolah-olah Mei masih hidup hingga hari wisuda. Saat hari itu tiba, dalam foto kelulusan, gadis yang seharusnya tidak ada itu terlihat di foto tersebut.
Kini, koichi mulai merasa curiga pada suasana menakutkan di kelasnya dan perilaku aneh dari teman-teman sekelasnya. Koichi mencoba menyelidiki antara kejadian 26 tahun yang lalu dan apa yang sebenarnya terjadi pada Mei. Ia mulai mendekati Mei, akan tetapi tingkah laku Mei hanya semakin mempersulit Koichi untuk memecahkan misterinya.
Mendekati ujian tengah semester, suasana kelas 3-3 berubah drastis karena peristiwa yang terjadi 26 tahun lalu. Koichi pun mulai diperlakukan seperti seseorang yang tidak ada. Pada hari kedua dari ujian tengah semester ketua kelas 3-3 yang bernama Yukari Sakuragi, bergegas berlari keluar dari sekolah setelah mendengar kabar bahwa keluarganya mengalami kecelakaan. Namun tak lama kemudian, Yukari tergelincir di tangga sekolah dan meninggal dengan tragis karena setelah terjatuh ia lalu tertusuk paying yang dibawanya. Akan tetapi teman-teman sekelasanya berperilaku seolah-olah merekatelah mengetahui kejadian itu sebelumnya. Usai kejadian itu, rangkaian kematian yang tidak dapat dihindari menimpa para pelajar di kelas yang dianggap memiliki kutukan itu. Apa yang sebenarnya terjadi di kelas 3-3? Siapakah Mei Misaki yang dikenal Kouichi? Apakah ia hantu atau sosok yang berbeda dari Mei yang meninggal 26 tahun yang lalu?
Temukan jawabannya dalam manga berjudul Another!

Sono kurasu ni wa himitsu ga aru. Furikaesareru shi, tomerarenai rensa…

Kouichi Sakakibara
Kouichi yang berumur 15 tahun adalah putra tunggal dari keluarga Sakakibara. Ibunya meninggal dunia 15 tahun yang lalu setelah melahirkannya. Sedangkan ayahnya adalah seorang profesor yang pergi ke India untuk menjalankan tugas. Kouichi menderita penyakit paru-paru yang dikenal sebagai pneumothorax.

Mei Misaki
Seorang gadis cantik yang hidup menyendiri di kelas 3 SMP Tomoiyama Utara. Mata kirinya ditutupi oleh penutup mata. Gadis dengan kehadiran misterius ini selalu membuat gambar sketsa sendirian dan sering berada di perpustakaan. Ia dijuluki oleh seseorang yang “tidak ada”.

Reiko Mikami
Salah seorang guru yang mengajar di SMP Tomoiyama Utara yang juga merupakan bibi dari Kouichi. Semasa mudanya, Reiko pernah menuntut ilmu di SMP Tomoiyama Utara. Ia memercayai dan mengetahui beberapa mitos yang beredar di SMP Tomoiyama Utara.
Teshigawara
Salah seorang teman sekelas Kouichi yang memanggilnya dengan sebutan Sakaki. Sehari-harinya, Teshigawara selalu terlihat ceria dan penuh semangat. Akan tetapi begitu mendengar nama Mei Misaki, raut wajahnya bisa berubah drastic dan seakan tidak mengenal atau tak mau membahas tentang gadis itu.

Kazami Tomohiko
Teman sekelas Kouichi yang sering terlihat bersama Teshigawara. Kazami selalu terlihat tenang dan serius. Ia tertarik pada hal-hal gaib atau supranatural, namun sama seperti Teshigawara, ia juga seakan tidak mengenal atau tak mau membahas tentang Mei.

Chibiki
Seorang lelaki yang bekerja sebagai pustakawan di SMP Tomoiyama Utara. Dahulu ia pernah menjadi wali kelas 3-3 di sekolah itu. Chibiki yang tampak menakutkan di mata para pelajar SMP Tomoiyama Utara sepertinya menegetahui tentang sejarah sekolah tersebut.

~~~~OOO~~~~

Don’t forget to coment and join this site…!!! XDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar