Sabtu, 14 Januari 2012

Busou Renkin

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasanya bila mimpi jadi kenyataan? Bagaimana jika kamu tewas dan hidup kembali dengan kekuatan super, namun bertanggung jawab besar untukmelindungi orang-orang yang kamu sayangi?

Mulai 28 April 2011 kemarin , saluran Animax menayangkan anime yang berjudul Busou Renkin. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Nobuhiro Watsuki,  yang sebelumnya dikenal lewat Rurouni Kenshin [Samurai X]. Manga Busou Renkin di serialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sepanjang bulan Juni 2003 hingga tahun 2005. Manga ini kemudian dirangkum dalam 10  jilid tankobun yang dirilis sepanjang tahun 2004-2006. Versi animenya sendiri ditayangkan tak lama setelah manga-nya tamat, yaitu pada bulan Oktober 2006 hingga Maret 2007 di saluran TV Tokyo sepanjang 26 episode. Adapun sutradara yang menggarap serial anime Busou Renkin ini adalah Takao Kato [Pandora Hearts, Princes Mononoke, Chosoku Spinner] dan dipeoduksi oleh studio Xebec.

Anime yang diawali dengan mimpi buruk yang dialami seorang siswa SMA bernama Kazuki Muto. Ia bermimpi terperangkap dalam situasi mendesak ketika menolong seorang gadis misterius, Tokiko Tsumura, seorang Alchemy Warrior  yang sedang memancing monster pemangsa manusia, Homunculus. Tak disangka-sangka, Kazuki malahan terbunuh oleh monster tersebut. Saat terbangun, Kazuki pun lupa akan mimpi buruknya dan menjalani hari-hari seperti biasa, hingga suatu hari ia menerima pesan singkat di telepon genggamnya yang memberiyahukan agar ia menikmati kehidupan barunya.

Ternyata benar, Kazuki tewas ketika bertempur dengan sosok Homunculus. Dalam peristiwa itu, Tokiko yang tertarik dengan Kazuki, menghidupkan kembali siswa berusia 16 tahun itu dengan mengganti jantungnya menggunakan kekuatan bahan alkimia kakugane yang memberinya nyawa baru sekaligus kekuatan menciptakan senjata tak tertandingi, Busou Renkin, yaitu senjata berwujud tombak besar. Kini dalam kehidupan barunya, Kazuki terperangkap dalam perang antara makhluk Homunculus menyeramkan dan kaum Alchemy Warrior.

Walaupun takut, demi melindungi adik perempuan kesayangannya, Mahiro, dan teman-temannya, Kazuki yang mendapat kekuatan baru bertekad bertempur bersama Tokiko untuk menghentikan sang pencipta monster Homunculus. Penyelidikan yang dilakukan membawa mereka menuju Koshaku Chono alias Papillon, pemuda penyakitan yang menciptakan Homunculus untuk menyempurnakan embrio yang bisa memberikan kehidupan baru bagi Homunculus abadi berwujud manusia. Setelah berbagai usaha yang melelahkan, Kazuki berhasil mengalahkan Papillon…

Ternyata, petualangan Kazuki belum berakhir sampai di sana. Selanjutnya muncul musuh baru kelompok L.X.E pimpinan Docter Butterfly yang menolong Papillon dan berniat merebut kakugane. Mampukah Kazuki yang di daulat menjadi Alchemy Warrior menghadapi pertarungan sengit di depan mata? Saksikan serunya petualangan Kazuki dan Tokiko dalam serial Busou Renkin!

~~~~OOO~~~~

Don’t forget to coment and join this site…!!!!! XDDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar