Sabtu, 14 Januari 2012

NUPPEPPO The Blobby

Umumnya makhluk halus seringkali menunjukkan eksistensinya lewat penampakan atau bau-bauan. Beberapa memiliki bau khas seperti aroma bunga tertentu, minyak, hingga buah. Namun, tidak semuanya memiliki bau yang harum. Bagaimana jika ada youkai (masih saudaraan sama hantu -_-) yang senang menebar bau bangkai seperti yang dilakukan Nuppeppo?

Nuppeppo, atau yang biasa dikenal dengan Nuppefuhofu adalah youkai yang tidak berjenis kelamin, dengan perkiraan tinggi1,5 meter. Youkai ini dikenal memiliki sosok seperti daging manusia yang tebal dan berlipat-lipat seperti lemak yang bergelambir dan lipatannya menyerupai wajah manusia dan sosoknya disertai bau yang tidak sedap.
Nuppeppo merupakan youkai yang pasif dan tidak berbahaya. Hanya saja ia memiliki bau yang sangat memuakkan seperti bau badan, bau darah yang sudah membusuk. Teori lain menyebutkan jika pada dasarnya Nuppeppo adalah jasad yang sudah membusuk. Bahkan ada rumor yang mengatakanb jika ada orang yang bisa memakan daging Nuppeppo, maka akan awet muda speanjang hidupnya.
Nuppeppo sering kali ditemukan bergentanyangan di dataran yang berpasir di pedesaan, perkotaan, malam di penghujung tahun, di perkuburan, hingga kuil-kuil yang sudah ditinggalkan penghuninya. Kadang ditemukan berjalan sendiri, kadang juga bergerombol. Nuppeppo biasanya berjalan lambat di malam hari di dataran berpasir seperti kuil kosong atau dekat dengan kuburan namun kadang suka menampakkan diri untuk menaku-nakuti manusia.

Cara Menyerang
Nuppeppo biasanya tidak langsung menampakkan sosoknya. Kadang kemunculannya disertai dengan bau-bauan yang tidak lazim, seperti bau bangkai yang menyengat. Dan biasanya ia selalu muncul pada malam hari sendiri atau bergerombol. Saat menampakkan diri, sosoknya seperti tubuh manusia yang tinggi, besar dan gemuk, namun tanpa kepala, kakinya menyerupai jari-jari manusia dan lipatan perutnya sekilas membentuk wajah manusia.

Cara Menghadapi
Hal pertama yang sangat dianjurkan, hindari jalan yang melewati kuburan atau kuil yang sudah ditinggalkan penghuninya di malam hari. Tapi jika kamu terpaksa harus melewati jalan tersebut, tetaplah tenang, karena sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan dari sesosok Nuppeppo. Malah mungkin bisa menjadi kesempatan untuk kamu ‘bermain-main’ sejenak dengan youkai. Misalnya mengajak Nuppeppo main sumo? Dan siapkan jepitan baju untuk menjepit hidungmusebelum berinteraksi dengan makhluk yangsatu ini.
Atau kamu yang punya besi cor, mungkin sehelai kulit Nuppeppo bisa menyembuhkan penyakit kamu. Siapkan saja semuanya, dan dalam sekejap kamu akan menjadi seorang pembantai Nuppeppo, youkai bertubuh gemuk namun berbau mayat yang sangat ramah dan tidak berbahaya. Abaikan mitos yang mengatakan bahwa daging Nuppeppo bisa membuat kamu awet muda dan abadi dengan wujud yang baru, karena mitos tersebut tidak menjamin tidak menjamin sosok kamu akan menjadi seperti apa setelah kamu benar-benar hidup abadi.

Kisah Nuppeppo dan Shogun
Dalam sebuah surat gulungan kuno yang ditulis pada abad 18 oleh Makibokusen, dijelaskan seperti apa kemunculan Nuppeppo di istana shogun leyasu Tokugawa [1543-1616]. Menurut penuturan Makibokusen, Tokugawa meminta agar Nuppeppo dilepaskan karena tidak membahayakan dan dibebaskan ke dalam gunung yang jauh dari permukaan penduduk. Tak lama beberapa waktu kemudian, Tokugawa mendapat ilmu dari seorang ahli yang pernah membaca literature China makhluk jika memakan kulit youkai tersebut bermanfaat untuk mengembalikan vitalitas dan menjadi awet muda.

Youkai dan Mitos Awet Muda
Di sisi lain, tidak hanya Nuppeppo yang disebut-sebut memiliki ‘manfaat’ sebagai obat awet muda. Ada juga yang mengatakan jika daging putrid duyung juga disebut bisa membuat awet muda. Dalam cerita rakyat Yaobikuni [Rahib perempuan yang berusia 800 tahun] diceritakan seorang anak nelayan yang ingin menjadi ikan tidak sengaja memakan daging putrid duyung. Tanpa diduga, ia malah menjadi imortal dan segala kutukan di tubuhnya hilang. Gadis itu kemudian hanya bisa melihat keluarga, teman dan saudara-saudaranya tumbuh menjadi tua dan mati, dan meninggalakan dirinya hidup abadi dalam kesendirian dan hidup di bumitanpa jelas tujuan hidupnya. Sampai pada akhirnya ia berhasil mengakhiri hidupnya sendiri.
Moral dari kisah ini, berhati-hatilah dengan apa yang kamu inginkan. Hidup abadi tidak abadi tidak berarti bisa bebas dari penderitaan.

Nuppeppo Dalam Budaya Modern
Youkai ini pernah dimunculkan dalam beberapa film, termasuk film youkai klasik yang pernah dibuat pada tahun 60-an. Selain film, Nuppeppo juga pernah dimunculkan dalam game Nintendo Wii, Oboro Muramasa Youtouden [Muramasa: the demon Blade] sebagai youkai yang tidak agresif namun menyerang dengan cara yang random. Ada juga dalam game Okami, di dalam kapal karam berhantu.

Apakah Kau Tahu?
Nupperi kerap dijadikan bahasa ‘slang’ untuk menyebut wanita yang ber-make up tebal.

Data
Nama alias: Nuhehho, Nuppebbo
Jenis kelamin: Tidak diketahui
Tinggi: 3-5 kaki [1-1,5 meter]
Berat: Tidak diketahui
Ciri khas: Badan tanapa kepala, dengan sosok yang tinggi besardan lipatan perutnya menyerupai wajah manusia
Senjata: Bau badannya yang menyengat seperti mayat yang sudah membusuk
Habitat: Di mana pun manusia tinggal

~~~~OOO~~~~

Don’t forget to coment and join this site…!!!!!! XDDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar