Sabtu, 14 Januari 2012

NAGA...?!

Pernah mendengar soal naga? Prnah melihat naga? Naga itu ada ngga sih?

Naga, hewan paling unik dan misteriusyang paling sering disebut dalam cerita-cerita legenda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Setiap Negara menggambarkan sosok naga ini sesuai dengan budaya Negara merekamasing-masing sehingga menghasilkan begitu banyak variasi naga. Tapi bentuk dasar setiap naga yang digambarkan biasanya mengambil bentuk dasar ular (karena badannya panjang) dan dinosaurus.
Dari sekian banyak variasi naga yang paling sering disebut-sebut adalah naga Cina dan naga Eropa (biasanya Rumania). Kedua jenis naga ini juga disebut-sebut dalam cerita Harry Potter, Film Lord of The Rings dan Dragonhearts. Naga Cina digambarkan naga yang penuh kebajikan sedangkan naga Eropa digambarkan sebagai naga yang jahat. Meski sebenarmya naga-naga ini digambarkan jahat karena berusaha mempertahankan hidupnya dari serangan manusia.

Sebenarnya Apa Sih Naga Ini?
Naga digambarkan sebagai sebuah makhluk mitologi yang besar dan memiliki kekuatan khusus baik sihir maupun mistis. Salah satu keistimewaan naga ini adalah kemampuannya menghembuskan naga api.
Dengan kemampuan ini, naga dapat mempertahankan diri dari para penyerangnya (para penyerang naga disebut dragon slayer). Mereka berkembang biak dengan bertelur dan melakukan proses perkembang biakan dalam kurun waktu yang sangat lama (sekitar 7 tahun sekali).

Ada beberapa cirri khusus seekor naga, yaitu:
-         Memiliki penampilan dan tingkah lagu yang mirip dengan reptile
-         Memiliki napas api atau racun
-         Hidup di air, atau paling tidak berhubungan dengan air
-         Memilikikekuatan untuk mengatur beberapa factor cuaca [misalnya kilat, hujan atau angin]
-         Memiliki kemampuan untuk terbang
-         Biasanya bertugas menjaga sesuatu [desa, pengetahuan, harta karun, dll]
-         Memiliki kekuatan sihir atau magis

Jadi, Sebenarnya Naga Itu Ada Atau Tidak Sih?
Wah, meski bagaimanapun upaya para peneliti makhluk-makhluk hidup di dunia ini, semua menyimpulkan hal yang sama, yaitu naga hanyalah sebatas mahluk legenda yang tidak pernah ada di dunia ini. Mahluk hidup paling purba di dunia kita hanyalah keluarga dinosaurus yang telah punah jutaan tahun yang lalu. Sampai saat ini belum pernah ditemukan satu bukti mengenai keberadaan naga di dunia. Meski banyak dongeng tua yang bercerita tentang naga, tapi ini tidak bisa dijadikan bukti bahwa naga pernah ada loh.

~~~~OOO~~~~

Don’t forget to coment and join this site…!!! XDDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar